induk kelinci & Bayinya

Sering kali orang prihatin bahwa induk kelinci “tidak memberi makan bayi,” kadang-kadang karena dia tidak pernah terlihat bersama mereka. Ini adalah perilaku normal untuk kelinci. Dan induk tidak “berbaring” dengan keturunan mereka dengan cara yang sama seperti anjing dan kucing.

Kelinci domestik mempertahankan beberapa jejak genetik dari nenek moyang mereka Eropa liar, yang mengincar binatang oleh orang lain di alam. Induk kelinci naluriah bahwa tinggal bersama anak mereka akan memanggil perhatian pemangsa ke sarang. Kelinci dewasa memiliki aroma, sementara bayi tidak memiliki aroma yang kuat.

Kebanyakan induk kelinci tidak akan melompat ke sarang (atau kotak) untuk memeriksa bayi mereka di siang hari, meskipun dia biasanya menonton dari jarak yang aman. Ini adalah perilaku normal.

bahkan induk kelinci hanya sekali atau dua kali per hari dan hanya akan melakukannya ketika mereka merasa aman, biasanya hanya sebelum fajar dan / atau sesudah senja. Jika manusia dan anak-anak terus berkumpul di sekitar kandang, induk mungkin menjadi terlalu stres untuk merawat bayi.

Menciptakan Nest

Jika bayi tersebar, dingin dan tidak memiliki perut gemuk, induk membutuhkan bantuan untuk membuat kotak sarang yang tepat, dan bayi perlu kehangatan yg cukupan. Tidak ada bayi binatang menyusui bisa berhasil mencerna makanan jika suhu tubuh mereka di bawah normal. Hal ini sangat penting untuk mengerti.

Dalam kasus ini, menghangatkan bayi sebagai berikut: Letakkan botol air panas, diisi dengan air hangat (tidak panas) ke dalam sebuah kotak kecil apa pun. Jalur itu dengan bersih, kain handuk handuk dan tempat botol DALAM handuk. Sebuah wadah plastik kecil atau kantong plastik dapat digunakan jika perlu. Membuat ruang kecil di dalam sarang dan meletakkan bayi di dalam sarang pemanasan sementara.

Pastikan bayi tidak kontak langsung dengan air hangat (hal itu mungkin menjadi terlalu panas bagi mereka.) Pastikan bahwa handuk tidak memiliki lubang di dalamnya dan tidak usang, karena bisa memotong benang halus kulit halus mereka dan lubang bisa mencekik mereka harus mereka menggeliat melalui satu.

Sementara itu, siapkan sebuah kotak dan sarang yang tepat bagi induk, maka ia akan merasa aman ketika bayi kembali ke. Dapatkan kotak karton, atau membuat kayu satu, yang hanya sedikit lebih besar daripada induk kelinci. Tidak boleh terlalu besar, atau bayi mungkin tersebar lagi dan kehilangan yang penting makan.

Sebuah pintu harus dipotong di tengah satu sisi, yang cukup besar bagi induk untuk muat masuk. Ambang pintu harus memiliki bibir sekitar satu inci di atas lantai untuk membantu menjaga bayi di dalam kotak (sampai mereka cukup umur untuk menjelajah sendiri.)

Tempatkan segenggam besar jerami, rumput atau jerami di dalam kotak dan menempatkannya di sudut kandang kelinci. Pastikan tidak di sudut bahwa ia menggunakan sebagai kamar mandi! Pastikan bahwa potongan rumput tidak mengandung pestisida atau pupuk. Jangan gunakan kain sisa, goni, kain kasa atau apa pun dengan benang halus atau lubang di dalamnya. Jerami / rumput kering harus dihapus dan diganti setiap tiga atau empat hari karena dapat menjadi direndam dalam air seni. Hal ini dilakukan dengan membawa bayi keluar dari kotak, menghapus dan kemudian mengganti sebagian besar bulu bersih, dan mengubah seluruh lapisan selimut dan kotak dengan selimut bersih.

Bayi dapat ditempatkan ke dalam sarang baru segera setelah suhu tubuh mereka terasa hangat saat disentuh. (HANYA hangat bayi jika mereka telah tersebar di lantai kandang. Kalau mereka berkumpul bersama dalam situs sarang yang baik, meninggalkan mereka sendirian, kecuali untuk memeriksa apakah mereka telah diberi makan.).

Tempatkan induk dan bayi di kandang yg hangat, tenang. Berikan induk sebuah kotak toiletnya, di sudut yang berlawanan sarang, jika dia ditempatkan di dalam ruangan

Apakah Mereka Mendapatkan susu ?

Seekor bayi kelinci yang diberi susu dengan baik akan memiliki perut yang menggembung, tampak seperti “Pillsbury Dough Boy.” Jika bayi perut penuh, sang induk memberi makan mereka dan penjaga dapat yakin. Bayi dapat diperiksa setiap hari jika akan membuat pengurus merasa lebih nyaman.

Jika bayi kelinci tidak diberi makan, mereka akan memiliki perut cekung, kulit mereka akan menjadi keriput dari dehidrasi dan mereka akan menjadi lemah (tanggapan mereka sedang ditangani akan menjadi lemah atau tidak ada, meskipun mereka akan mudah-mudahan dapat bernapas.) jadi pastikan bahwa mereka berada dalam keadaan hangat.

Jika bayi lemah atau mengalami dehidrasi,. Menempatkan setetes madu atau selai buah-buahan ke dalam mulut mereka kadang-kadang membantu meningkatkan tingkat gula darah mereka sampai hewan bantuan dan / atau air susu induk tersedia.

Pada titik ini, periksa tanda-tanda induk untuk laktasi. Dengan lembut induk memegang tegak, atau dengan lembut memalingkan terbalik di pangkuan, puting dapat diperiksa. Mereka harus merasa sedikit bengkak dan kemungkinan bahwa induk menarik banyak bulu dari dada dan perut untuk tidak hanya membuat sarang, tetapi juga untuk lebih mengekspos dot untuk bayi.

Sedikit tekanan dalam gerakan memerah susu harus melepaskan baik jumlah kecil susu atau cairan jernih. Jika induk menyusui, kembalikan dia ke bayi dan mengizinkannya untuk menenangkan diri dan menjadi akrab dengan sarang barunya. Memeriksa bayi keesokan harinya untuk memastikan bahwa mereka sedang makan.

Jika Anda merasa perlu untuk memeriksa bayi setiap hari untuk memverifikasi bahwa mereka telah diberi makan, binatang peliharaan kelinci pertama induk, untuk membantu menutupi bau manusia, dan menghindari mengenakan parfum berat ketika menangani bayi. Cara terbaik adalah untuk menangani bayi sesedikit mungkin sampai mereka cukup umur untuk meninggalkan kotak sarang mereka sendiri.

Jika keprihatinan Anda mulai pada hari kelahiran, tunggu sehari sebelum mencoba untuk melakukan sesuatu. Beberapa induk kelinci tidak menyusui bayinya sampai malam hari pertama atau awal pada hari kedua.

Induk kelinci berdiri tegak saat menyusui dan bayi berbaring di bawahnya terbalik.

Apakah The Bayi kelinci dalam Bahaya?

Jika Anda berpikir bahwa induk melukai bayi atau memiliki “cannibalized” salah satu bayi (dimakan mereka,) beberapa isu harus dieksplorasi. Kadang-kadang induk kelinci akan melukai secara tidak sengaja kit karena kukunya tidak pernah dipotong, kotak sarang tidak pantas, atau dia stres dan gelisah oleh terlalu banyak kegiatan di sekelilingnya. Hal ini mungkin, jika dia ditempatkan di luar ruangan, bahwa lingkungan predator, seperti kucing liar, rakun atau rubah, yang menyebabkan kecemasannya pada malam hari. Beberapa kelinci sangat senewen ( “cengeng”) oleh alam.

induk muda, terutama mereka yang di bawah usia enam bulan, mungkin tidak “memahami” apa yang telah terjadi pada mereka dan hewan intervensi adalah suatu keharusan. Gugup dan induk-induk muda kadang-kadang meninggalkan nestlings mereka untuk alasan-alasan yang tidak diketahui, yang mungkin termasuk tidak sehat karena menghasilkan kit. Kadang-kadang status gizi induk sangat tidak memadai.

Jika induk mengorbankan tampaknya yang nestlings, kekurangan gizi hanyalah salah satu skenario yang mungkin. Hal yang biasa bagi hewan-hewan vegetarian ini memakan ari-ari, sebagaimana bagi sebagian besar mamalia lain. Mencegah predator dari menemukan sarang dan memberikan induk yang beberapa nutrisi yang sangat dinduktuhkan. Kadang-kadang orang bingung perilaku ini (jika disaksikan) dengan kanibalisme.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: